Artis Korea Terkaya Tahun Ini

1. PSY

PSYPSY
Jumlah Kekayaan: US$60juta = Rp814.920triliun Kurs USD = Rp13.582)
Tidak asing lagi kan dengan penyanyi sensasional yang satu ini. Sebagai sosok yang iconic  di industri musik Korea, PSY berhasil membawa nama Kpop ke industri musik internasional dengan lagu Oppa Gangnam Style yang videonya telah di review oleh ratusan juta orang di Youtube.
Menjadi artis Korea pertama yang mampu meraih kesuksesan besar di panggung musik internasional, tentu PSY pun turut merasakan keuntungan besar yang diperolehnya dari pembelian lagu digital dan berbagai undangan acara di berbagai acara musik terkenal di negara-negara Eropa dan Amerika.

2. G-Dragon

G-DragonG-Dragon via allkpop.com
Jumlah Kekayaan: US$40juta = Rp543.280triliun Kurs USD = Rp13.582)
Leader Big Bang ini mampu mengumpulkan asetnya hingga mencapai angka milyaran Rupiah tidak hanya kesuksesannya sebagai seorang penyanyi, tapi juga sebagai composer, pencipta dan penulis lirik lagi. Keuntungan bersih yang dia dapat dari hak ciptanya saja di hampir seluruh album Big Bang bisa mencapai angka ratusan juta, belum lagi di album solonya dan penyanyi lain.
Selain itu ada juga kesuksesan konser-konser dari Big Bang dan penjualan albumya, bahkan bisnis pribadi dari G-Dragon pun banyak memberikan pundi-pundi uang ke dompet rapper ternama Korea Selatan. Belum lagi tawaran iklan dan menjadi brand ambassador dari merk-merk terkenal membuat dirinya mampu menduduki posisi ke-2 sebagai idol terkaya di Korea untuk tahun ini.

3. Choi Siwon

Choi Siwon
Choi Siwon via smtown
Jumlah Kekayaan: US$35juta = Rp475.370triliun Kurs USD = Rp13.582)
Model, aktor dan idol dari grup ternama Super Junior, Choi Siwon adalah salah satu artis Korea yang tidak pernah mangkir dari daftar artis-artis terkaya di Korea Selatan. Telah kaya dari lahir, Choi Siwon adalah anak dari pengusaha kaya sekaligus CEO Hyundai Departmen Store yang merupakan salah satu perusahaan besar di Korea Selatan, Choi Ki Ho.
Ditambah dengan kesuksesannya di dunia entertainment tentu tidak kaget lagi mendengar Siwon menempati posisi ke-3 di daftar ini. Saat ini Choi Siwon banyak memiliki kegiatan di bidang kemanusiaan bahkan menjadi salah satu duta untuk organisasi kemanusiaan dunia milik PBB, UNICEF.

4. Jung Yunho

Jung Yunho via Dispatch
Jung Yunho via Dispatch
Jumlah Kekayaan: US$21juta = Rp285.222triliun Kurs USD = Rp13.582)
TVXQ (Don Bang Shin Ki) merupakan duo kpop paling terkenal di industri musik Korea Selatan. Mencetak penjualan album yang tinggi di Korea, Jepang dan Cina. TVXQ pun menjadi salah grup penyanyi Korea paling sukses, dan juga mengantarkan TVXQ menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal di Korea.
Tidak hanya sukses sebagai artis, Yunho pun juga sukses sebagai pebisnis. Diketahui Yunho memiliki beberapa usaha cafe dan memiliki beberapa properti yang membuatnya juga meraih kesuksesan di bidang investasi properti. Sama seperti Choi Siwon, Yunho terkenal sebagai orang yang dermawan dan telah memiliki beberapa sekolah gratis di Afrika.

5. Rain

Rain
Rain via whatthekpop.com
Jumlah Kekayaan: US$20juta = Rp271.640triliun Kurs USD = Rp13.582)
Pasti tidak asing dong dengan penyanyi yang satu ini? Bagi kamu para pecinta drama Korea Full House pasti kenal banget dengan pemeran karakter Lee Young Jae ini. Dikenal sebagai penyanyi dan aktor sukses di Korea, ternyata Rain juga sukses sebagai seorang pebisnis.
Rain adalah CEO dari perusahaannya sendiri J.tune Entertainment dan juga memiliki beberapa aset properti dengan nilai investasi milyaran Rupiah. Saat ini Rain tengah menikmati kehidupan barunya sebagai seorang suami dari aktris terkenal Korea, Kim Tae Hee.

6. IU

IU via soompiIU via soompi
Jumlah Kekayaan: US$18juta = Rp244.476triliun Kurs USD = Rp13.582)
IU atau yang bernama asli Lee Ji Eun ini adalah salah satu penyanyi wanita solo paling sukses di Korea Selatan. IU saat ini bahkan disebut sebagai aset nasional Korea Selatan, karena talentanya sebagai penyanyi dan musisi.
Bahkan IU pun ikut masuk menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal baik sebagai penyanyi ataupun sebagai aktris. Kesuksesan IU sendiri di dalam industri musik termasuk dari konser, penjualan album fisik dan digital yang menjadikan IU memasuki daftar orang-orang muda terkaya di Korea.

7. BoA

BoA
BoA via allkpop.com
Jumlah Kekayaan: US$16juta = Rp217.312triliun Kurs USD = Rp13.582)
Menjadi penyanyi termuda yang pernah mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang musik membuat BoA disebut sebagai aset dengan nilai ratusan juta Rupiah. BoA juga disebut sebagai bintang Asia karena kesuksesan debutnya sebagai penyanyi baik di Korea, Jepang, dan Cina.
Turut terjun ke dunia akting, membuat BoA semakin banyak menambah pundi-pundi kekayaannya. Sebagian besar kekayaan BoA berasal dari penjualan album, tiket konser, dan menjadi brand ambassador produk kecantikan ternama di Korea. Saat ini pun BoA juga berprofesi sebagai salah satu Direktur di SM Entertainment.

8. Sandara Park

Sandara Park
Sandara Park via Koreaboo.com
Jumlah Kekayaan: US$15juta = Rp203.730triliun Kurs USD = Rp13.582)
Ex-member dari female grup terkenal Korea 2NE1 ini tidak hanya sukses sebagai idol tapi juga sukses sebagai seorang aktris dan seorang Youtuber. Setelah grupnya bubar Sandara Park disibukkan dengan berbagai tawaran kerja dari berbagai negara.
Bahkan saat ini Sandara Park memiliki program sendiri yang juga di bawakan sendiri olehnya yaitu ‘Get it Beauty’, tingginya rating acara tersebut semakin menambah value seorang Sandara Park sebagai artis wanita populer. Saat ini Sandara Park didaulat sebagai Duta Persahabatan Negara antara Korea Selatan dan Filipina.

9. Im Yoona

Im Yoona
Im Yoona via inikpop.com
Jumlah Kekayaan: US$13juta = Rp176.566triliun Kurs USD = Rp13.582)
Visual dari grup populer SNSD Im Yoona adalah salah satu artis wanita dengan bayarah termahal di Korea Selatan. Pamor Yoona sebagai icon kecantikan Korea telah sampai ke Jepang dan Cina, membuat karir debutnya sebagai penyanyi dan aktris di 2 negara tersebut ikut mendulang kesuksesan.
Grupnya sendiri SNSD, telah berpredikat sebagai grup wanita paling mahal dan sukses di Korea. Saat ini Yoona masih menerima keuntungan dari kesuksesan konser SNSD, penjualan album, endorsement dan brand ambassador baik secara grup atau individu.

10. Bae Suzy

Bae Suzy via soompi
Bae Suzy via soompi
Jumlah Kekayaan: US$12juta = Rp162.984triliun Kurs USD = Rp13.582)
Bae Suzy adalah salah satu artis wanita yang juga sukses di dunia enterntainment sebagai seorang aktris dan penyanyi. Ex-member grup populer Miss A ini juga disebut sebagai ‘Queen of Advertisement’ atau ratu iklan, karena dalam setahun Suzy bisa mengiklankan lebih dari 20 produk baik itu produk kecantikan, olahraga, makanan, minuman dan asuransi.
Dijuluki sebagai bintang kelas A, mantan kekasih Lee Min Ho ini pun sukses mendulang kesuksesan di Cina baik sebagai aktris ataupun penyanyi. Kesuksesan yang diraihnya saat ini pun turut menjadikan Suzy masuk ke daftar orang-orang muda terkaya di Korea.

Sumber : cermati.com

You Might Also Like

0 komentar