Pesona Idol Kpop Ini Saat Kenakan Batik

1. Tiffany SNSD

Pinterest.com
Siapa bilang batik identik dengan kain berlengan panjang yang tertutup. Tiffany eks member SNSD makin cantik dengan batik berbentuk gaun. Saat hadir di acara Burberry Prorsum Fashion Show 2012 di London, Tiffani terlihat memakai gaun mini tak berlengan dengan corak batik.
Gaun yang dipakai mantan kekasih Nickhun 2PM ini berwarna cokelat tua bercampur dengan motif batik warna hitam yang sangat pas melekat di tubuh rampingnya.

2. Seohyun SNSD

soompi.com
Datang ke acara yang sama dengan Tifanny, Seohyun juga tak mau kalah menggunakan batik berwarna biru dengan motif hitam dan oranye, serta sebuah ikat pinggang yang menambah keindahannya. Walau tertutup seperti ini, batik tidak selalu terlihat kuno, kan? Lihat saja nih yang dipakai Seohyun, modis!

3. Sooyoung SNSD

soompi.com
Lagi-lagi eks member girlgrup Girls Generation terlihat memakai batik, kali ini bukan dalam acara fashion show, melainkan dalam rangka pemotretan. Pada Desember 2012, Sooyoung melakukan pemotretan untuk majalah fashion bernama Bazaar dengan menggunakan baju batik.
Jika biasanya ia berpenampilan sebagai gadis imut, dengan pakaian ini Sooyoung behasil memperlihatkan sisi seorang wanita yang sudah dewasa.

4. Ailee

Berbagai Sumber
Penyanyi bersuara merdu ini memakai batik saat ia tengah melakukan promosi di Filipina. Selain itu, agensi yang menaungi Ailee, YMC Entertaiment juga pernah memasang foto diva top Korea ini sebagai foto profil di sosial media.
Dalam foto pertama terlihat Ailee mengenakan dress batik dengan dominan warna biru yang dipadukan dengan rompi berwarna biru pula. Sedangkan pada foto kedua batiknya berwarna hijau. Kedua dress yang hanya sepanjang lutut ini membuat Ailee terlihat semakin cantik dan imut!

5. Sohee eks Wonder Girls

kapanlagi
Saat Wonder Girls kala itu mendapat kesempatan untuk konser di Singapura, Sohee terlihat memakai gaun bemotif batik. Gaun panjang ini didominasi dengan warna biru dengan sepatu high heels berhasil membuat Sohee terlihat sangat anggun walau tanpa aksesori yang berlebihan.

6. Kai EXO

pinterest
Saat tampil di acara SBS Inkigayo, pemilik nama asli Kim Jongin ini tertangkap kamera mengenakan baju batik. Kemeja batik cokelat yang ia gunakan dipadukan dengan outerberwarna hitam sehingga membuat Kai semakin memesona.

7. Luhan eks EXO

pinterest
Sebelum Luhan memutuskan diri untuk keluar dari boygrup EXO, ia pernah terlihat memakai kaus batik. Agustus 2012, Luhan dan beberapa member EXO-M lain terpilih untuk menjalani pemotretan majalah Men’s Health China.
Dari 6 member yang melakukan pemotretan, hanya Luhan yang mengenakan batik berwarna cokelat dengan corak bergambar kipas.

8. Sehun EXO

Twitter.com/morningpassages
Sehun sepertinya cinta mati dengan batik. Tak hanya kemeja yang ia kenakan saat tampil di acara SBS Inkigayo bulan Juli lalu. Sebelumnya, maknae EXO ini pernah tertangkap kamera menggunakan boxer dan topi yang juga bermotif batik.
Selain batik, Sehun juga pernah memakai sendal jepit bermerek swallow dan kaus Damn! I Love Indonesia, sebuah brand milik Daniel Mananta. Wah, tampaknya Sehun benar-benar mencintai Indonesia ya.

9. Kwon Hyun Bin eks JBJ

Instagram.com/komurola
Mantan peserta Produce 101 Season 2 yang sempat debut bersama JBJ ini pernah melakukan pemotretan pada bulan Agustus lalu dengan mengenakan batik. Saat melakukan pemotretan dengan majalah W, ia terlihat mengenakan batik berwarna abu-abu dengan motif berwarna biru dongker.
Ia pun mengunggah foto ini di akun Instagram pribadinya, sehingga banyak KPopers Indonesia yang malah mengajaknya pergi ke kondangan.

10. V BTS

Twitter.com/AnselElgort
Aktor, penyanyi sekaligus DJ asal Amerika bernama Ansel Elgort berkunjung ke Korea dalam rangka mempromosikan film barunya. Ansel tak lupa untuk mengunjungi teman barunya yang baru dikenalnya di acara Billboard Music Award.
Ia pun membagikan foto dirinya bersama V dan Rap Monster BTS melalui akun twitternya. Tapi, netizen Indonesia malah salah fokus dengan pakaian yang dikenakan Kim Taehyung alias V.
Taehyung terlihat memakai batik berwarna cokelat saat bertemu dengan Ansel Elgort. Kalau seperti ini, V bukan hanya memperkenalkan batik kepada orang Korea, tapi juga pada orang Amerika.

11. Suga BTS

Twitter.com/bts_twt
Tak mau kalah dengan V, pada 29 September lalu Suga membagikan foto dirinya yang sedang memegang kamera kesayangannya. Seperti biasa, netizen salah fokus dengan baju yang dikenakan Suga karena terlihat seperti motif batik.
Ternyata, pria yang mempunyai nama asli Min Yoongi ini memang menggunakan batik dengan merek Smile Batik. Kemeja ini ia dapatkan dari seorang fans yang berasal dari Indonesia bernama Novita.
Melihat barang yang ia berikan dipakai oleh idolanya, Novita mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasihnya kepada Suga melalui twitter. Kalau dilihat-lihat, Kemeja Suga ini mirip dengan kemeja yang dipakai Kwon Hyunbin saat pemotretan ya.
Itulah beberapa idol KPop yang diketahui suka mengenakan baju batik. Mereka aja suka dan bangga mengenakan batik, kalian bangga gak?


Sumber : idntimes.com

You Might Also Like

0 komentar