5 Makanan Eropa Terkenal

Kroketten, Amsterdam, Belanda

Makanan Eropa yang terkenal ini berasa dari kota Amsterdam, Belanda. Bernama Kroketten, orang Indonesia mengenalnya sebagai Kroket. Kroketten adalah kentang tumbuk yang dicampur daging cincang, bumbu, dilumuri tepung roti, kemudian digoreng dalam minyak panas. Saat Anda sedang berada di Amsterdam, Belanda, bisa ditemukan di ruas-ruas jalan kota, dan juga terdapat di restoran cepat saji.

Frites, Bruges, Belgia

Kentang goreng menjadi menu yang menjadi favorit di setiap negara di dunia. Tentunya dengan penyajian yang berbeda-beda, dan mempunyai ciri khas rasa tersendiri. Salah satu makanan Eropa yang terkenal adalah Frites, kentang goreng khas Belgia. Kentang goreng dipotong menjadi bagian besar kemudian digoreng. Kemudian dimasukan ke dalam tempat berbentuk kerucut yang terbuat dari kertas. Dengan pemilihan saus sesuai pilihan Anda sewaktu membelinya.

Pizza al Taglio, Roma, Italia

Pizza merupakan salah satu makanan Eropa yang terkenal berasa dari Italia. Jadi sewaktu Anda sedang traveling ke Italia. Sempatkanlah untuk mampir ke ibu kota Italia, yakni Roma. Anda bisa mencicipi pizza al taglio yang wajib dicicipi wisatawan, banyak ditemukan di setiap tempat. Topping-nya bisa dipilih sesuai selera Anda, namun yang paling klasik dan diminati wisatwan adalah tomat dan basil.

Gelato, Florence, Italia

Anda pasti mengenal kan es krim Gelato. Italia banyak mempunyai makanan Eropa yang terkenal, salah satunya es krim Italia. Kali ini berada di kota Florence di provinsi Tuscany, yang terkenal sebagai penghasil Gelato. Di Florence banyak toko-toko yang menyuguhkan Gelato hingga puluhan rasa, yang berbeda-beda. Ada rasa Pistachio, Cheescake, Zabaione, Coffee Granita, Affogato with Chocolate dan mash banyak lagi. Semuanya enak!

Currywurst, Berlin, Jerman

Makanan Eropa yang terkenal dari Jerman adalah bratwurst. Yakni sosis khas Jerman yang terkenal dengan ukurannya yang besar. Ada ratusan varietas sosis di Jerman tapi salah satu versi makanan cepat saji terpopuler adalah currywurst. Kalau bratwurst biasa dipangang lalu kemudian disajikan. Sedangkan currywurst menggunakan bumbu kari dan saus tomat. Bratwurstdipotong kecil-kecil agar bisa Anda nikmati dengan sekali gigitan. Lebih lezatnya lagi, bisa Anda makan bersama kentang goreng, dan juga soft drink akan pas sekali.

Sumber : futuready.com

You Might Also Like

0 komentar