Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata memang mengganggu bagi sebagian orang. Tak heran banyak upaya yang dilakukan seseorang untuk menghilangkan kantung matanya. Nah gimana sih caranya? Berikut penjelasannya :
1. Menghapus Make Up Setelah Beraktivitas
Penggunaan makeup setiap hari dalam waktu lama bisa meningkatkan risiko iritasi mata. Sehingga matamu rentan bengkak, memerah, dan berair. So, usahakan untuk selalu menghapus makeup sampai tuntas setelah beraktivitas. Gunakan sabun pembersih wajah dan makeup remover sesuai jenis kulitmu. Kamu juga bisa membasuh bagian sekitar mata dengan air hangat yang bersih setelah menghapus makeup.2. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung vitamin C dan E yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Cara menggunakannya sangat gampang, kamu hanya perlu mengoleskan lidah buaya pada kantong mata. Lidah buaya akan memberikan efek menenangkan dan menstimulasi produksi kolagen di bawah jaringan kulit. Shingga kantung matamu perlahan-lahan akan hilang girls.
3. Kompres Mata dengan Es Batu
Ini adalah cara menghilangkan kantung mata dengan sangat ampuh dan bisa dilakukan kapan pun kamu mau. Kompreslah matamu dengan es batu yang dibungkus dengan handuk besih. Kemudian tempelkan selama 10 hingga 15 menit pada kedua kantong matamu. Hasilnya, kantung matamu akan mulai mengecil dan mata kembali terasa segar.

4. Gunakan Susu Cair Segar
Kandungan susu cair segar yang kaya protein, vitamin, dan mineral tak kalah istimewa untuk mengurangi ukuran kantong mata. Celupkan dua lembar kapas bersih pada susu cair segar yang dingin. Lalu tempelkan kapas tersebut tepat di kantong mata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit agar kandungan nutrisi susu meresap sempurna pada kulit di sekitar mata. Lakukan secara rutin ya girls.

5. Gunakan Krim Mata
Mengaplikasikan krim mata secara teratur rupanya juga dapat mengurangi ukuran kantong matamu girls. Pilihlah krim mata yang mengandung vitamin E, kolagen, dan sejumlah nutrisi penting lainnya. Gunakan di pagi hari dan malam hari menjelang tidur setelah kamu membersihkan wajah. Krim mata yang meresap semalaman pasti membuat matamu terasa lebih segar, bebas kantong mata, dan aman dari kerutan.

6. Kurangi Konsumsi Garam
Garam memiliki sifat alami berupa kemampuan memindahkan cairan dalam tubuh. Jika kamu mengonsumsi garam dalam jumlah berlebihan, maka perpindahan cairan tersebut akan tampak pada jaringan kulit yang teksturnya lunak, seperti kantong mata. Jika kamu membatasi konsumsi garam, maka cairan dalam tubuhmu akan kembali stabil. Kantong mata pun akan menghilang dengan sendirinya.

7. Ubah Posisi Tidur
Posisi tidur telungkup atau menyamping nyatanya dapat mengakibatkan timbulnya kantong mata karena cairan di sekitar kantong mata akan mengarah ke bawah, mengikut gaya gravitasi. Solusinya, tidur terlentang dengan posisi kepala yang rileks akan meminimalkan penumpukan cairan pada kantong mata. Kondisi matamu pun akan lebih sehat dan bebas kantong mata.

Cr tips m.kumparan.com

You Might Also Like

0 komentar