Cara Membuat Banana Nugget!

Pisang Nugget merupakan makanan baru yang banyak menarik perhatian masyarakat. Tak heran banyak orang yang menjual dan membuatnya. Nah sekarang kita bisa bikin Pisang Nugget dirumah loh, Berikut penjelasannya : 

Bahan Adonan:
- 5 buah pisang kepok, lumatkan
- 100 gram tepung terigu
- 1 sdm gula
- 1 butir telur
- 3 sdm susu kental manis
- vanili secukupnya
- 175 gram keju parut
- 1/4 sdt garam
- 100 cc air
- 100 gram keju cheddar parut
- 75 gram cokelat beras (choco rice) atau meises

Bahan pelapis:
Terigu dan air, kemudian aduk rata sampai kental. Untuk terigu takarannya setengah cup, sementara untuk air satu cup. 
Cara Membuat:
1. Pertama-tama campur tepung terigu dan gula pasir. Lalu tuang susu cair, dan aduk sampai larut dan rata. Kemudian sisihkan.
2. Panaskan margarin sampai meleleh, masukkan larutan terigu lalu aduk sampai kental. Begitu mengental segera matikan api dan dinginkan. Sementara itu, panaskan kukusan dan siapkan loyang yang telah dialasi dengan kertas roti dan diolesi margarin.
3. Setelah adonan terigu dingin, langsung Anda masukkan pisang dadu, tepung jagung, keju parut dan coklat beras. Dan aduk semuanya sampai rata. Setelah itu, tuang adonan ke dalam loyang, lalu kukus kurang lebih selama 30-40 menit. Dinginkan sampai uap hilang kemudian masukkan ke dalam kulkas agar lebih padat.
4. Kelurkan dari loyang, lalu potong-potong sesuai selera Anda. Celupkan ke larutan terigu, kemudian gulingkan dalam tepung. Setelahnya, diamkan kembali minimal 30 menit. Tujuannya, agar tepung lebih melekat.
5. Goreng dalam minyak panas sampai bewarna kuning kecokelatan. Kemudian angkat, lalu tiriskan.
6. Jika pakai topping, siram dark cooking chocolateleleh. Kemudian beri meises, dan... Whola! Pisang nugget siap disantap. 


Cr resep : motherandbaby.co.id    


You Might Also Like

0 komentar