Jadi Kpopers Salah Gak Sih?


Di Zaman Milenial ini, siapa sih yang gak tau Kpop? Atau identik dengan 'korea-korean'. Pasti tahu lah yaa, gak sedikit juga yang mulai terserang virus Kpop ini. Bahkan Kpop sekarang udah tersebar di banyak negara nih, gak cuman di Korea-Indonesia doang. Bahkan para 'Kpopers' atau sebutan untuk fans Kpop, rela menghabiskan uangnya cuman buat beli K-stuff, Album, Tiket Konser,dll. Nah bagi sebagian orang, mungkin akan berpikir, 'buat apa sih? Buang buang uang aja' tapi bagi para Kpopers 'gak apa lagipula uang uang kita'. Nah gimana tanggapan lebih dalam mengenai Kpop ini?


Walaupun para Kpopers dari hari ke hari makin bertambah, tapi gak sedikit juga loh 'haters kpop'. Masih banyak orang yang merendahkan kpop. Dan yang paling identik nih, haters kpop itu biasa nya sering nyebut nyebut 'plastik'. Padahal kan, mereka para idol kpop itu manusia, plastik darimana nya coba?? Kadang memang manusia berkomentar tanpa memikirkan nya dulu.

Banyak juga yang menyangkut pautkan Kpop ke agama nih. Padahal kan kalau agama itu urusan diri pribadi, kenapa jadi disangkut pautkan ke Kpop? Selagi kita yang Kpopers masih ingat Tuhan dan melaksanakan kewajibannya, gak apa apa kan??

Terus juga ada banyak kasus yang bilang Kpopers itu gak cinta negara sendiri. Gak gitu ya guys, suka Korea itu bukan berarti gak cinta negara sendiri. Apa yang suka kebarat baratan kayak Amerika,dll disebut gak cinta negara sendiri juga? Toh juga Negara ini banyak kok bekerja sama dalam berbagai bidang dengan Negara Korea Selatan.

Jadi Kpopers itu gak salah, yang salah itu kalau terlalu 'fanatik' dan melupakan hal hal yang lebih penting. Selagi masih dibatas normal gak ada salahnya kan?

Lagipula jadi Kpopers itu banyak manfaat nya loh guys, yaitu : bisa dijadiin motivasi dan semangat, bisa nambah temen nih, dan juga bisa sedikit sedikit tahu bahasa Korea.

Jangan menilai sesuatu itu dari sisi negatif nya aja, lihat juga masih banyak kok sisi positif yang bisa diambil dari menjadi Kpopers.


You Might Also Like

2 komentar