5 Mobil Termahal DiDunia



Ngomongin soal mobil termahal di dunia, tentu yang bakal terlintas di benak kita adalah kecepatan, akselerasi, dan interiornya yang mewah. Tapi, jangan lantas lupa sama siapa pemilik mobil-mobil mahal itu.
Kalau bicara soal pemiliknya ya sudah pasti orang kaya, tapi cuma ada satu orang terkaya di dunia versi Forbes yang terbukti memiliki salah satu dari mobil termahal ini. Dan itu pun bukan yang paling mahal di dunia.
So, tanpa berlama-lama lagi. Inilah lima mobil termahal di dunia beserta kisah para pemiliknya. Yuk mari simak ulasannya.

1. Pagani Huarya BC


mobil termahal di dunia
Mark Zuckerberg (Autordee)
Mobil sport yang dirilis Pagani Automobiles S.P.A ini masuk ke dalam salah satu mobil termahal di dunia. Mobil seharga US$ 2,8 juta atau Rp 38 miliar ini menggendong mesin yang diproduksi Mercedes-AMG, M158 biturbo dengan 12 silinder. Kecepatan maksimalnya 383 km per jam.
Konon kabarnya, pada 2014 pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli hypercar ini. Namun sepertinya bukan yang seri BC. Tapi tetap saja mahal sih.
Hampir semua orang tahu, Zuckerberg adalah orang terkaya nomor empat di dunia. Total kekayaannya mencapai US$ 71,5 miliar atau setara dengan Rp 978 triliun.
Sejak masih berusia 20 tahun, pria yang didropout dari Universitas Harvard ini berhasil menciptakan produk yang nilai valuasinya mencapai ratusan juta dolar. Gak heran kalau di usia 30 tahunan dia sudah jadi salah satu dari orang terkaya.
Pria yang akrab disapa Zuck ini sebenarnya gak pernah terlihat hobi bermewah-mewahan. Setiap tampil di media hanya mengenakan kaos abu-abu polos saja, dan gak pernah terlihat mengenakan aksesori mewah. Sebelum punya pagani, dia mengendarai VolksWagen GTI.

2. Aston Martin Valkyrie

mobil termahal di dunia
Daniel Ricciardo (News.com.Au)
Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang diproduksi Aston Martin namun didesain oleh salah satu desainer F1 ternama, Adrian Newey. Mesinnya pun memiliki tenaga yang besar  dan mesin dengan 12 silinder. Harganya mencapai US$ 3,2 juta atau Rp 43 miliar.
Pembalap F1 asal Australia dari Tim Redbull Racing, Daniel Ricciardo, dikabarkan memiliki mobil ini.  Dan kamu pun harus tahu bahwa harga yang harus dia bayarkan yaitu Rp 43 miliar, setara dengan setengah gaji Ricciardo selama satu tahun!
Menurut laporan dari situs The Richest, total kekayaan pria kelahiran 1989 itu disinyalir mencapai US$ 1,4 juta atau setara dengan Rp 19 miliar. Jelas banget harga mobil itu dua kali lipat lebih besar ketimbang total kekayaannya. Kok berani ya, sampai menghabiskan duit sebanyak itu cuma buat mobil?
Ricciardo sudah memulai karirnya di dunia balap saat masih berusia sembilan tahun. Dulu dia merupakan pembalap cilik yang merajai sirkuit Go-Kart. Passionnya di dunia otomotif ternyata membuahkan hasil yang baik.
Sejumlah kejuaraan yang berhasil diikuti olehnya antara lain adalah, Western Australian Formula Ford Championship, Formula BMW Asian Championship, dan pada 2008 dia sudah memulai debutnya di Formula 3. Meski demikian, Ricciardo juga masih terlibat di beberapa kejuaraan lainnya. Hingga akhirnya pada 2010 dia berhasil tampil di F1.

3. Lykan Hypersport

mobil termahal di dunia
Lykan Hypersport (Viva)
Kamu pernah nonton Fast and Furious 7? Ingat kan waktu ada adegan di Dubai, di mana Dom mengendarai mobil sport yang buas hingga meloncati gedung. Itulah mobil Lykan Hypersport yang dinobatkan sebagai salah satu mobil termahal di dunia.
Hypercar itu dibuat oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerja samanya dengan RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini mencapai US$ 3,4 juta atau Rp 46 miliar. Dan hanya diproduksi tujuh unit.
Selain kepolisian Abu Dhabi, mobil ini ternyata dibeli oleh seorang warga Qatar, yaitu Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Pria ini adalah salah satu keluarga Kerjaaan Qatar.
Sejauh ini, gak pernah ada laporan soal total kekayaan dari Sheikh Jawan atau ragam bisnis yang dia miliki. Dalam pemberitaan di situs Al Arabiya, Jawan hanya dikabarkan memilih Lykan berwarna hitam.

4. Lamborghini Veneno Roadster

mobil termahal di dunia
Kris Singh (the supercar blog)
Mobil termahal di dunia yang satu ini adalah mobil buatan Italia yang mereknya sudah diketahui banyak orang. Varian Veneno Roadster ini cuma diproduksi sembilan unit di dunia, dan harganya US$ 4,5 juta alias Rp 61 miliar.
Siapa yang punya mobil ini? Dia adalah Kris Singh, Managing Director dari Tequesta Investments, sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat yang bergerak di bidang properti.
Singh juga terkenal sebagai kolektor barang mewah yang konon kabarnya memiliki total kekayaan sebesar US$ 200 juta, atau Rp 2,7 triliun. Pria ini memang sangat menyukai Lamborghini, dan kamu bisa melihat banyak foto mobil mewah di akun Instagramnya.
Sebagai seorang pebisnis di Negeri Paman Sam, Singh juga terbilang minim publikasi media. Sampai saat ini jarang ditemukan informasi seputar riwayat karier dan bisnis Singh.

5. Koenigsegg CCXR Trevita

mobil termahal di dunia
Floyd Mayweather Jr. (The Sun)
Mobil sport yang satu ini adalah mobil termahal kedua di dunia. Mesinnya memiliki delapan silinder dan menggunakan bahan bakar bensin dan bisa juga dengan etanol. Bila mobil ini diisi etanol, maka tenaganya makin meningkat.
Mobil ini cuma diproduksi dua unit, dan harganya mencapai US$ 4,8 juta alias Rp 65 miliar. Coba tebak siapa yang punya mobil ini?
Dialah petinju yang tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr yang total kekayaannya disinyalir mencapai US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun pada September 2017. Harta Mayweather meningkat usai dirinya mengalahkan Conor McGregor dalam sebuah pertarungan fenomenal. Konon kabarnya, mobil ini sudah dijual lagi oleh Mayweather tapi belum ada informasi siapa yang beli. 
Seperti halnya selebriti kondang Hollywood, pria berkulit hitam ini memang sering pamer kekayaan di Instagram. Meski demikian, sang juara bertahan ini tampaknya gak mau bangkrut seperti layaknya Mike Tyson, dia memilih untuk aktif 
Belakangan ini, dia baru saja membuka usaha baru berupa tempat hiburan malam khusus pria bernama Girls Collection. Gak heran kalau Instagram Story Mayweather isinya selalu dipenuhi dengan promosi tempat hiburan itu.
Petinju dengan julukan The Money ini masuk kedalam daftar atlet dengan bayaran termahal versi Forbes tahun 2012, 2013, dan 2014. Tahun lalu, Mayweather juga dinobatkan sebagai entrepreneur terkaya di bawah 40 tahun urutan ke 34 di Amerika Serikat.

Sumber : moneysmart.id

You Might Also Like

2 komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus